Menjaga Indonesia

Bawa Aspirasi ke Senayan, Gubernur Gorontalo Temui Tokoh Ini …

HABARI.ID I Aspirasi terkait problem sosial dibawa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ke Senayan. Ia menemui langsung anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah, yang tak lain adalah isterinya.

“Iya, tadi bapak sampaikan untuk memperjuangkan agar Gorontalo punya panti sosial untuk anak terlantar, gelandangan, lansia dan lainnya. Nah, di Gorontalo ‘kan belum ada, makanya bapak minta supaya bisa dianggarkan di Kementrian Sosial RI,” ungkap Idah Syahidah.

Selain itu, Gubernur Rusli Habibie “minta tolong” kepada isterinya agar menambah kuota bantuan sosial untuk masyarakat Gorontalo. Sebut saja Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Beras Sejahtera (Rastra).

Tak mau kalah, bak atasan dan bawahan, Idah Syahidah pun meminta sang Gubernur untuk memperbaiki data miskin melalui verifikasi dan validasi agar bantuan nantinya bisa tepat sasaran.

“Tahun kemarin ‘kan Pemprov Gorontalo sudah melakukan verivali (verifikasi dan validasi). Itu sangat baik agar data penerima bantuan tepat sasaran,” balas Idah menimpali.

“Kemarin ‘kan pendataannya baru sebatas data jaminan kesehatan? Nah kami (Komisi VIII DPR RI) juga mendorong agar penerima bantuan sosial juga ikut didata,” sambung dia ke sang suami.