Menjaga Indonesia

163 ASN Pemprov Akhiri Masa Bakti

HABARI.ID I 163 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo akan segera masa bakti tahun ini. Mereka terdiri dari 85 orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 78 orang yang merupakan ASN guru.

Pada Pembekalan ASN Purnabakti, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Iswanta berharap pembekalan ini dapat memberikan kesadaran tentang pentingnya persiapan purnabakti. Para ASN diharapkan dapat mengembangkan diri untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Dengan tanpa mengurangi hal-hal positif yang telah dicapai, tentunya perlu mendapat perhatian progres yang produktif untuk perbaikan dan penyempurnaan kedepan,” jelas Iswanta.

Dia mengimbau para pensiunan nanti dapat memanfaatkan dana pensiun dari PT Taspen dan unsur lainnya untuk memenuhi kebutuhan ataupun berwirausaha. Mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo, Iswanta pun menyampaikan terima kasih untuk dedikasi para ASN purnabakti.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan ASN Gahtan Dokliwan mengatakan, pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran langsung tentang kewirausahaan dan bagaimana mengelola usaha dengan potensi yang sesuai pada bidang yang diminati.

Hadir juga pemateri dari PT Taspen Cabang Gorontalo, Bank Mandiri Taspen dan pelaku usaha di Provinsi Gorontalo.(rls/fp/habari.id)