Bapera Kota Gorontalo Minta Penerapan PSBB Dikaji Lagi

oleh
Bapera.
Pengurus dan Anggota Bapera Kota Gorontalo.
banner 468x60
HABARI.ID I Bapera Kota Gorontalo meminta kepada Pemerintah Kota Gorontalo, untuk mengkaji lagi penerapan PSBB di Kota Gorontalo. Begitu kata Ketua Bapera Kota Gorontalo Imi Sidiki, Jumat (02/10/2020).

Dia jelaskan, jika Kota Gorontalo akan diterapkan PSBB, maka hal tersebut akan memberikan dampak kepada semua sendi-sendi kehidupan masyarakat. Dan kaitan dengan hal ini, Pemerintah Kota Gorontalo harus memetakan wilayah mana saja yang masuk zona merah Covid-19.

“Kami tidak setuju kalau Kota Gorontalo akan diterapkan PSBB, maka dari itu kami memintah hal ini untuk dikaji lagi oleh Pemerintah Daerah sekali pengambil kebijakan …”

banner 468x60

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar ini, salah satunya kehidupan masyarakat. Bantuan sosial saja, tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka di tengah pandemi saat ini,” terang Imi.

Pertimbangan lainnya, penerapan pembatasan sosial berskala besar ini bisa berdampak buruk terhadap peningkatan tindak kriminal di lingkungan masyarakat. Selain itu, ekonomi Kota Gorontalo yang sekarang ini bisa dibilang mulai membaik, pasti akan melemah lagi.

“Hal-hal seperti ini yang sangat kami kahawatirkan jika pembatasan tersebut diterapkan di Kota Gorontalo. Solusi yang bisa kami berikan dari Bapera Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo meningkatkan penerapan protokol secara ketat kepada masyarakat dan semuanya …”

“Kemudian, lebih memperketat pelaksanaan operasi yustisi di wilayah tertentu, khususnya wilayah yang berkategori zona merah penyebaran pandemi Covid-19 …”

“Bapera Kota Gorontalo sendiri, akan bersama-sama Pemerintah Kota Gorontalo untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengedukasikannya kepada masyarakat, agar anjuran tersebut benar-benar dipatuhi masyarakat,” pungkas Imi.

banner 468x60

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha ungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi respon positif yang bersolusi oleh Bapera Kota Gorontalo.

“Apa yang disarankan oleh Bapera Kota Gorontalo, akan kami laksanakan. Dimana kami akan melakukan pengkajian lebih dalam, terkait dengan hal tersebut. Intinya, kami telah membahas hal ini melalui rapat forkopimd diperluas …”

“Pemetaan wilayah Covid-19, tentu akan kami lakukan segera mungkin, termasuk mengintensifkan pelaksanaan operasi yustisi. Kami berharap, Bapera Kota Gorontalo bisa mengambil peran dalam mengedukasikan anjuran kepada masyarakat,” tutup Marten.(bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan