Bapera Kota Gorontalo Harus Perangi Covid-19

oleh
Kota, Bapera.
Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Provinsi Gorontalo, Marten A. Taha, foto bersama pengurus dan anggota Bapera Kota Gorontalo.
banner 468x60
HABARI.ID I Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Kota Gorontalo resmi dilantik Marten A. Taha, Rabu (30/09/2020) malam. Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Provinsi Gorontalo, Marten berharap Bapera Kota Gorontalo menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

“Peran pemuda dalam penanggulangan pandemi Covid-19, saya harap bukan hanya menjadi seremonial belaka dalam rangkaian pelantikan seluruh pengurus dan anggota …”

“Tetapi, ini wajib dijadikan sebagai tugas Bapera dalam memerangi pandemi Covid-19 dan bela negara,” jelas Marten A. Taha, juga Wali Kota Gorontalo.

banner 468x60

Semua daerah dan wilayah di tanah air sampai dengan manca negara, masih disibukan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Peran Bapera tentu sangat penting dalam rangka membantu tugas-tugas daerah, dan segenap aparat terkait dalam mencegah penyebar luasan Covid-19.

Ketua Bapera Kota Gorontalo, Imi Sidiki, saat menerima SK Kepengurusan dari Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita semua, bahkan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat …”

“Peran serta pemuda nusantara, sangat dibutuhkan dalam tugas yang dijalani oleh Pemerintah Daerah, karena bencana non alam ini tidak mampu hanya dihadapi oleh Pemda,” terang Marten.

Kaitan dengan pelantikan anggota dan pengurus, dirinya berharap Bapera Kota Gorontalo segera mungkin melakukan perancangan, pembahasan dan penyusunan program kerja kegiatan, termasuk struktur organisasi.

banner 468x60

“Kendapa ini harus kita pacu, agar pelaksanaan program kerja kegiatan di organisasi ini, bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana serta target,” tutup Marten.

Sementara itu Ketua Bapera Kota Gorontalo Imi Sidiki jelaskan, organisasi yang dinahkodainya tersebut siap menjalankan apa yang menjadi amanah pimpinan tertinggi.

Sebab menurutnya, pemuda adalah garda terdepan penentu arah dan perkembangan daerah, sehingga perlu kolaborasi pemuda dalam tugas pemerintah daerah.

“Dinamika kemajuan tekonologi saat ini dalam sisi negativ, turut mengancam keberadaan pemuda dalam berkreasi pada hal positif …”

“Maka dari itu, kehadiran Bapera khususnya di Kota Gorontalo, siap bekerjasama dengan Pemkot Gorontalo dan seluruh stake holder, untuk mewujudkan cita-cita daerah …”

“Terutama dalam hal menjadikan generasi muda lebih baik, berakhlak, terdidik, cerdas dan religius. Termasuk menjadi garda terdepan pencegahan Covid-19,” pungkas Imi.(bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan