Bangun Kecamatan Biluhu, Pemkab Gorontalo Sudah Kucurkan Rp. 150 Miliar

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan sambutan pada kegiatan Gema NDP (Nomaden) di Kecamatan Biluhu, Kamis (17/10/2019)

HABARI.ID I Kurang lebih Rp. 150 Miliar anggaran yang sudah dikucurkan pemerintah kabupaten Gorontalo khusus di kecamatan Biluhu.

Kucuran dana tersebut terhitung sejak awal Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memimpin kabupaten Gorontalo.

Data ini diungkap Camat Biluhu Saripuddin Abdurrahman saat memberi laporan dalam kegiatan Gema NDP atau Nomaden di wilayah kecamatan Biluhu, Kamis (17/10/2019).

Saripuddin menjelaskan, anggaran tersebut paling banyak digunakan untuk pembangunan fisik di semua desa yang tersebar di kecamatan Biluhu.

Pekerjaan fisik itu di antaranya pembangunan rabat beton, jalan usaha tani, rehabilitasi sarana dan prasarana air bersih, pembangunan rumpon nelayan, pembangunan sarana pendidikan, pembangunan jamban keluarga, dan pembangunan PLTS.

“Ada juga pembangunan drainase sepanjang 551 Meter, pembangunan pipa air bersih sebanyak 210 Unit, pembangunan bak sampah 5 Unit, pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan, trasportasi, informasi dan komunikasi, pembangunan sarana olah raga danmasih banyak lagi yang sudah dibangun di kecamatan Biluhu ini”, papar Saripuddin.

Sejalan dengan hal itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku, selama menjabat Bupati Gorontalo Ia terus mendorong pembangunan di Kecamatan Biluhu.

Berbagai infrastruktur khususnya jalan di wilayah Biluhu sudah berkembang. Pada tahun yang akan datang, pemerintah kabupaten Gorontalo telah menyusun RPJMD untuk pembangunan selanjutnya.

“Tahun 2020 kami akan telah menyusun RPJMD untuk pembangunan selanjutnya. Kami akan terus dorong ini agar seluruh kecamatan di kabupaten Gorontalo terus berkembang dan sejahtera,” kata Nelson.

Nomaden di kecamatan Biluhu, menjadi tempat keempat yang dikunjung Bupat Gorontalo bersama jajarannya. Pada kegiatan itu, pemerintah memberikan berbagai program bantuan kepada masyarakat, di antaranya; bantuan Usaha Ekonomi Kreatif (UEP), bantuan untuk para nelayan yakni Full Box, bantuan bagi Kaum Duafa, dan bantuan sosial lainnya.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.