Bahas Pengembangan Kelapa, Nelson Pimpin Diskusi Internasional

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Pimpin Diskusi Internasional Bahas Pengembangan Kelapa Di Indonesia yang digelar di Provinsi Bali, Sabtu (14/9).[foto_istimewa]

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memimpin diskusi Internasional yang membahas dan memperbincangkan tentang pengembangan kelapa. Kegiatan ini digelar di kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu (14/09/2019).

Pertemuan internasional itu dihadiri perwakilan daerah penghasil kelapa yang tergabung dalam Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) dan delegasi pemerintahan Tanzania, wakil Menteri Industri, Perdagangan, dan Investasi Wilayah Otonomi Khusus, Amina Saloum Ali.

Hingga dihadiri sejumlah pengusaha yang bergerak dalam pembangunan potensi kelapa Indonesia.

Dalam diskusi, setiap peserta dilegasi menyampaikan potensi, dan permasalahan pengembangan industri kelapa tersebut di daerah dan negaranya.

Bupati Nelson yang juga selaku ketua KOPEK menyampaikan, pertemuan itu diharapkan dapat melahirkan ide gagasan yang besar demi mendorong pertumbuhan kelapa.

“Kami berharap pertemuan ini menghasilkan kerja sama yang nyata, Baik kerja sama dari dalam negeri hingga luar negeri,” imbuhnya.

Nelson menambahkan, Kegiatan itu merupakan upaya mengampanyekan pertumbuhan kelapa di Indonesia hingga ke luar Negeri, sehingga mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat untuk memajukan ekonomi daerah lewat kelapa.

“Saya ingin daerah-daerah penghasil kelapa bisa bekerja sama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” pintanya.

Selanjutnya, pertemuan itu masih akan dilanjutkan dalam rumusan yang lebih besar melalui internasional coconut festival dengan menghadirkan lagi beberapa negara tetangga, hingga para pengusaha industri kelapa baik lokal maupun internasional.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.