Bagaimana Jika Pasangan MANIS Jadi Kenyataan di Pilwako 2024?

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, POLITIK I Nama Risman Taha tak asing lagi ditelinga warga Kota Gorontalo. Pria hamble dan energik ini memang memiliki pendukung fanatik tersendiri.

Namanya sangat diperhitungkan pada Pemilihan Wali Kota Gorontalo tahun 2024 ini. Hampir tiap wilayah nama Risman Taha dielu-elukan sebagai Wali Kota Gorontalo.

banner 468x60

Saat ini publik dibuat penasaran dengan beredarnya kabar Risman, akan dipasangkan dengan sosok pengusaha muda Iskandar Chiko Uno.

Tagline kedua nama ini pun sudah akrab ditelinga masyarakat, dengan sebutan “MANIS” (Risman Taha-Iskandar Chiko Uno).

Kolaborasi “Kita Bikin Romantis” pun sudah mulai diikuti calon-calon lain, bahkan diluar Kota Gorontalo.

Sama-sama berasal dari Alumni HPMIG Manado, tentu tidak ada kesulitan mendasar kedua nama ini untuk berpasangan di Pilwako tahun 2024.

Jika ini terjadi, maka bukan hanya Pilpres yang berjalan satu putaran, Pemilihan Wali Kota Gorontalo pun diprediksi menjadi milik pasangan “MANIS” ini.

banner 468x60

Rekam jejak politik Risman Taha sudah terbukti mulai dari dua kali perhelatan Pilwako, sukses memenangkan Marten Taha jadi Wali Kota. Kemudian mampu meraih suara terbanyak, pada kontestasi Pileg Tahun 2019.

Demikian pula dengan Iskandar Chiko Uno, kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran di Pilpres belum lama ini, bagian dari kerja politik Iskandar Chiko Uno melalui BPP (Barisan Pengusaha Pejuang) Prabowo-Gibran Provinsi Gorontalo.

Artinya, jika Risman dan Chiko berpasangan di Pilwako tahun 2024, bisa menyatukan dua kekuatan besar di tambah kekuatan koalisi partai politik pada Pilwako tahun 2024.

Risman Taha dan Iskandar Chiko Uno adalah dua diantara empat kandidat Balon Wali Kota Gorontalo, dari Partai Golkar yang terus bergerak untuk meraih rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

Lantas, jika lembaga independen utusan DPP Partai Golkar selesai, siapakah diantara Risman dan Chiko yang mendapatkan tiket Calon Wali Kota?. Wallahualam Bissawab.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60