Menjaga Indonesia

Distribusi 9650 Ekor Ayam Super Jadi Stimulan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

HABARI.ID I 9650 ekor ayam super yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada masyarakat desa Bukit Aren, kecamatan Pulubala, kabupaten Gorontalo, Jumat (06/03/2020) diharapkan jadi stimulan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita berikan bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ribuan ekor ayam diharapkan dapat di pelihara dengan baik,” tutur Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Jumlah 9650 ekor bukan jumlah yang sedikit, maka Nelson berharap program tersebut dapat dioptimalkan. Program bantuan ini, setiap Kepala Rumah tangga memperoleh 50 ekor untuk diternak ataupun dikelola sesuai kebutuhan.

“Ini nantinya bisa dikelola. Dan jenis ayam super ini jauh lebih baik dibandingkan ayam kampung. Untuk itu saya berharap, bantuan ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan sesuai peruntukan,” jelas Nelson.

Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) 2 periode itu juga mengimbau kepada masyarakat penerima manfaat untuk membuat kurungan khusus dan disertai fasilitas penunjang lainnya.

Agar pemeliharaan dan kualitas ternak ayam jauh lebih baik. “Dengan bantuan ini diharapkan perekonomian masyarakat bisa meningkat dengan memulai bisnis di bidang ternak ayam,” kata Nelson.(dwi/habari.id)