75 Bibit Pohon untuk Udara Segar Bagi Pasien

oleh
bibit
Petugas kebersihan Kabupaten Gorontalo Utara, tengah membersihkan kawasan RS Zainal Umar Sidiki.
banner 468x60

HABARI.ID I Kawasan Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki, menjadi tempat penanaman 75 bibit pohon dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Lingkungan Hidup Seduni tahun ini.

Penanaman 75 pohon di kawasan RS Zainal Umar Sidiki ini, seperti diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (04/06/2021).

“Alasan kami memilih kawasan Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki, selain untuk menghijaukan kawasan tersebut juga bertujuan memberikan udara segar bagi pasien,” ujarnya.

Lingkungan yang bersih adalah kenyamanan dan kedamaian bagi semua orang. Sehingga Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan terus melestarikan lingkungan sekitar.

“Lingkungan yang tidak bersih, bisa saja menjadi ancaman bagi kita semua termasuk menjadi bencana. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat, untuk sadar lingkungan,” ungkapnya.

“Dan perlu diketahui bersama, bibit pohon yang akan kami tanan di kawasan tersebut masing-masing bibit pohon Nantu dan Tanjuh yang dirangkaikan dengan giat Jumpa Berlian berkerjasama dengan Kodim 1314 Gorut,” timpalnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Zainal Umar Sidiki, dr. Fenty N Sagaf mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, yang sudah membantu menata dan membersihkan lingkungan Rumah Sakit.

“Ini adalah program yang sangat baik dan mulia. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sehingga menurut saya sangat tepat bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan mitra kerja Kodim 1314 memilih kawasan RS Zainal Umar Sidiki,” pungkasnya.(wi/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan