6 Ruas Jalan Ini Mulai Diperbaiki PUPR Kota

oleh
Jalan Manado, kecamatan Kota Tengah, yang kini telah diperbaiki PUPR Kota Gorontalo.

HABARI.ID –┬áJalan, menjadi infrastruktur penting dalam menunjang mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di daerah perkotaan.

Menyadari hal itu, pemerintah kota Gorontalo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gorontalo terus meningkatkan kualitas jalan di jantung kota.

Menurut pelaksana tugas (plt) Kadis PUPR Kota Gorontalo Meydi N. Silangen, ada enam ruas jalan yang saat ini dilakukan peningkatan kualitas diantara Jalan Sulawesi CS, jalan Manado CS, jalan Lokakarya, jalan Uskap I CS. Rehabilitasi dan pemeliharaan jalan Ahmad Nadjamudin dan jalan Madura.

“Khusus untuk jalan Madura, akan dilanjutkan dengan pelebaran,” terang Novi.

Pengerjaan sejumlah ruas jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Untuk DAK senilai Rp 10 Miliar lebih. Sedangkan jalan yang dianggarkan oleh DAU, sebesar Rp 5 Miliar lebih.

Pengembangan jaringan jalan, kata Meydi, sangat penting dalam rangka menunjang perkembangan sektor-sektor lainnya, sektor-sektor yang dapat menghidupkan perekonomian kota Gorontalo.

Jalan juga merupakan salah satu sarana perhubungan darat yang keberadaannya sangat diperlukan guna menunjang kelancaran transportasi dan percepatan perekonomian,” terang Novi.

“Sistem mobilisasi barang dan jasa dapat berjalan lancar ketika jalan-jalan di wilayah perkotaan, dalam kondisi dan kualitas yang baik,” tutup Novi.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.