Promosikan IKM Kota Gorontalo di Thailand

oleh
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Sekdakot Ismail Madjid bersama Duta Besar RI untuk Thailand, Ahmad Rusdi.(foto_Istimewa)

HABARI.ID – Memaksimalkan lawatannya di Bangkok, Thailand, Wali Kota Gorontalo Marten Taha memanfaatkan peluang promosi Industri Kecil dan Menengah (IKM) daerah ke level yang lebih luas.

“Kota Gorontalo akan mengutus Dinas Parpora, DPM-PTSP, dan Dinas Perdagangan dan Industri untuk mendampingi UMKM Kota Gorontalo.

Kalau perlu, semua industri lokal Kota Gorontalo, kita promosikan di Thailand, supaya banyak investor akan berinvestasi di Kota Gorontalo,” terang Marten, yang sebelumnya sempat menghadiri¬†forum Wali Kota se ASEAN yang berlangsung di Bangkok selama dua hari.

Peluang untuk promosi IKM ini, memanfaatkan event yang rutin dilaksanakan di Kedutaan Besar RI di Thailand. Seperti yang diungkapkan Ahmad Rusdi, Duta besar RI di Thailand Selasa (27/08/2019), yang juga sempat ditemui Marten Taha di Kantor Kedutaan Indonesia di Bangkok.

“Keikutsertaan sejumlah daerah di Indonesia dalam forum Wali Kota se ASEAN, adalah suatu kebanggaan bagi kami.

Sebagai perwakilan Negara, kami siap memfasilitasi daerah-daerah, termasuk Kota Gorontalo, dalam hal mengikutsertakan berbagai produk dalam event tahunan. Ini agar Kota Gorontalo dapat mempromosikan industri lokal yang ada di Kota Gorontalo,” ujar Ahmad Rusdi.

Promosi produk industri lokal ini kata Ahmad Rusdi, setiap tahunnya digelar di Thailand melalui program program YWCA Diplomatic Charity Bazaar, event internasional tahunan yang dilaksanakan untuk penggalangan dana, bagi masyarakat yang kurang mampu di Thailand dan negara lain.

“Event ini biasanya diikuti oleh peserta dari banyak negara yang memamerkan produk-produk khas negara masing-masing seperti makanan, pakaian, handicraft dan lain-lain.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada selama tiga hari di Bulan November tahun 2019, yakni tanggal 14 hingga 16 November,” terang Ahmad Rusdi.(4bink/adv/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.