Menjaga Indonesia
Daerah

5 Tips Mengisi Libur Akhir Tahun di Masa Pandemi

HABARI.ID I Libur akhir tahun menjadi momen yang paling dinantikan. Tapi sayang, wabah pandemi COVID-19 seperti mengharuskan pemerintah melakukan upaya lain agar masyarakat tetap berada di rumah selama libur akhir tahun, menghindari kerumunan.

Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir kehilangan kebahagiaan meski tidak bisa kemana-mana. Bagi warga Kabupaten Gorontalo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome memiliki tips 5 aktivitas yang dapat Anda lakukan saat malam tahun baru.

“Pertama, habiskan waktu dengan keluarga kita, karena waktu bersama keluarga adalah waktu yang paling berharga. Bercanda bersama adalah hal paling mahal dan tidak sebanding dengan rupiah,” kata Haris, Rabu (30/12/2020).

Kedua, nikmati suasana di tempat tinggal Anda, entah di rumah atau di kos-kosan, maupun di kontrakan Anda. Ketiga, ciptakan kenyamanan bersama orang-orang yang di sekitar anda, entah itu saudara, sahabat atau pun kerabat Anda.

Selanjutnya, sebagai umat beragama, berzikir dan berdoa menjadi aktivitas yang dapat dilakukan saat malam pergantian tahun.

“Untuk saat ini masih berada pada situasi pandemi maka berdoalah agar pandemi ini segera berakhir,” ujar dia.

Terakhir, Haris menghimbau masyarakat Gorontalo untuk mematuhi protokol kesehatan. Haris berharap pada tahun 2021 nanti pandemi COVID-19 ini segera berakhir

“Jika ada kerabat yang datang maka kita harus mengunakan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tandasnya.(fp/habari.id)