Menjaga Indonesia

43 Kafilah Siap Bertanding, Sekda: Jaga Iman dan Jaga Imun

HABARI.ID I Sebanyak 43 kafilah Provinsi Gorontalo siap mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Nasional, di Sumatera Barat.

Selain telah dibekali dengan ilmu pengetahuan, 43 kafilah bersama pendamping, pelatih dan official juga diberikan alat pelindung diri berupa masker, pelindung wajah dan hand sanitizer.

Pada kegiatan pelepasan kafilah MTQ Provinsi Gorontalo Kamis (12/11/2020), Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba jelaskan berharap, semua bisa menjaga kesehatan selama berada di daerah tuan rumah MTQ tingkat Nasional.

“Jaga iman dan jaga imun, agar kafilah, pendamping, pelatih dan official asal Gorontalo bisa mengikuti seluruh kegiatan MTQ di tingkat Nasional dengan baik,” ujarnya.

Dia jelaskan, Provinsi Gorontalo bukan kali ini saja mengikuti MTQ di tingkat nasional. Sehingga dirinya berharap, seluruh perwakilan bukan hanya bisa menampilkan yang terbaik, tetapi bisa menjaga citra daerah.

“Kita menyadari bahwa MTQ ini sebagai sarana silahturahmi. Oleh karenanya, saya berharap setibanya di arena MTQ nanti, peserta provinsi gorontalo mampu menjalin kebersamaan dengan kafilah lainnya,” ungkap Darda.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo Asri Banteng jelaskan, sebelumnya peserta Provinsi Gorontalo telah dilakukan pemeriksaan kesehatan Covid-19.

Mulai dari pengambilan sampel melalui swab test, kemudian dikarantina sampai pada tahap training center. Dan Jumat (13/11/2020) peserta Gorontalo ini, siap diberangkatkan menuju Sumatera Barat.

“BPOM Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, telah melakukan swab test kepada seluruh peserta …”

“Dan sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu kami sudah lakukan pemeriksaan secara umum terhadap mereka,” ujarnya.(dik/habari.id).