Menjaga Indonesia

Usai Swab Test, 450 Prajurit TNI AD Diberangkatkan ke Papua

HABARI.ID I Usai menjalani pemeriksaan kesehatan baik rapid dan swab test pada pekan lalu, Jum’at (13/11/2020) sebanyak 450 prajurit TNI AD dari Yonif 715/Motuliato, resmi diberangkatkan menuju Papua menunaikan tugas negara.

Tugas negara yang dilakoni 450 prajurit TNI AD di tengah pandemi Covid-19 ini, yakni operasi Pamtas (Pengaman Perbatasan) mobile selama sembilan bulan.

Sebelum menunaikan tugas negara tersebut, selama empat bulan lamanya 450 prajurit TNI AD ini dibekali dengan berbagai latihan baik fisik, startegi sampai dengan ilmu pengetahuan kemiliteran.

“Empat bulan lamanya prajurit TNI AD ini telah dipersiapkan, termasuk persiapan mereka terhadap kesehatan, karena tugas yang dijalani tersebut di tengah pandemi Covid-19,” ujar Komandan Peleton Pelda Eka Siregar.

Sebanyak 450 prajurit TNI AD dari Yonif 715/Motuliato tersebut, dipimping langsung Komandan Bataliyon Letkol Inf Agus Arianto, pelaksanaan tugas negara yang dijalani prajurit TNI AD ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Dukungan dan doa dari masyarakat Gorontalo sangat diharapkan, agar tugas yang dijalani mereka bisa terlaksana dengan baik dan aman.

“Saya minta doanya suapaya Satgas ini selamat dan lancar semuanya dan sukses,” tandasnya.(dik/habari.id).