Menjaga Indonesia

400 Pengemudi Ojol Di Gorontalo Ikut Vaksinasi Covid 19

HABARI.ID I Sebanyak 400 pengemudi ojek online (ojol) di Gorontalo jalani vaksinasi Covid 19 secara masal, Kamis (10/06/2021). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi para pengemudi ojol.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr Yana Yanti Suleman menjelaskan pengemudi ojol tersebut merupakan orang-orang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada bidang transportasi.

“Kalau mereka tidak terlindungi, pastinya akan berpengaruh terhadap pelayanan, bahkan masyarakat itu sendiri. Maka hari ini, kami bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan menghubungi koordinator masing-masing Grab, Gojek, maxim dan Nujek, untuk melakukan vaksinasi,” jelas Yana.

Yana optimis dalam pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan pengguna transportasi, khususnya ojol bisa mempercepat capaian vaksinasi di Gorontalo.

“Berikut kami akan melakukan hal yang serupa untuk teman ojek lainnya. Untuk hari ini kita batasi 400 orang, sebenarnya mereka itu sekitar 4000 orang. Tapi tidak bisa kita lakukan secara bersamaan, karena bisa melanggar melanggar protokol kesehatan,” ungkapnya

Sementara itu, salah satu pengemudi ojek online, Syafrudin mengungkapkan rasa syukurnya terhadap Pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah menyediakan vaksinasi Covid 19

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Gubernur yang telah menyediakan vaksinasi gratis untuk kami driver online, saya berharap kedepan virus corona di Gorontalo segera berakhir,” harap Syafrudin. (sodiq/habari.id)