Menjaga Indonesia

32 Ribu Sembako Akan Disalurkan Pemprov Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 32 ribu paket sembako bersubsidi, akan digulirkan Pemprov (Pemerintah Provinsi) Gorontalo kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Rencana penyaluran bantuan paket sembako ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat konferensi pers di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Selasa (17/11/2020).

Rusli menjelaskan, saat ini stok bantuan yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo seabanayak 32 ribu sembako yang bernilai Rp. 200 ribu.

Bantuan tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, rempah-rempah dan ikan segar. Serta akan disalurkan untuk warga yang berhak menerimanya.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang pantas menerimanya, masyarakat yang kurang mampu yang juga terdampak langsung dari covid-19 …”

“Contohnya tukang bentor, yang sekarang jarang ada penumpang karena harus kerja di rumah, sekolah di rumah jadi pendapatan pengemudi bentor menjadi menurun bahkan masyarakat yang kehilangan pekerjaan,” ungkap Rusli.

Rusli juga meminta kepada anggota DPRD Provinsi Gorontalo, yang saat ini sedang melaksanakan reses untuk membantu Pemrov Gorontalo untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Nah, sekarang karena teman-teman dari DPRD Provinsi Gorontalo sebanyak 45 orang anggota yang sementara reses, untuk menyalurkan bantuan ini,” tandasnya.(dik/habari.id).