Menjaga Indonesia

3000 Alqruan Disebar di 70 Titik di Provinsi Gorontalo

HABARI.ID I Sedikitnya 3.000 Alquran akan disalurkan oleh tim Relawan “Kammi Peduli” Yayasan Ammirul Ummah di 70 titik di Provinsi Gorontalo, baik mesjid, yayasan, panti asuhan, mushola dan tempat-tempat pengajian.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba pun mengapresiasi Yayasan Ammirul Ummah yang ingin mewakafkan hartanya melalui Alquran.

Menurutnya, pelaksanaan wakaf Alquran sangat baik karena di samping merupakan sarana untuk syiar agama, juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi.

“Dengan diniatkan karena Allah, selama masih ada orang yang membacanya maka setiap bacaan itu akan menjadi amal jariyah dan pahala bagi orang yang mewakafkannya,” kata Darda mengapresiasi.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan kembangkan demi mempererat ukhuwah islamiah di antara umat manusia.

“Kami sebagai pemerintah menyadari bahwa melalui wakaf Alquran ini memberikan kepercayaan kepada penyalur untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah,” kata Darda.

“3.000 Alquran bukan angka yang sedikit. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kesejukan dan lebih mendekatkan kita dengan sesama manusia dan tentunya mendekatkan kita dengan Allah SWT,” sambung Darda.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ammirul Ummah, Irfan Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menyambut hangat kedatangannya bersama para relawan yang akan menyalurkan 3.000 Alquran di Gorontalo.

“Kami kemarin telah menyalurkan ke Palu dan hari ini berkesempatan menyalurkan di Gorontalo. Insya Allah, kita juga akan menyebarkan ke seluruh titik di Indonesia,” ungkap Irfan.

Untuk Gorontalo sendiri, kata Irfan, pihaknya bukan hanya menyalurkan Alquran, tetapi rencananya akan meronovasi dan membangun mesjid.

“Mudah mudah kita bisa saling bekerjasama lebih untuk pembangunan mesjid ini,” pungkasnya.(rls).