Menjaga Indonesia

3 Kelurahan Terdampak Banjir Dapat Bantuan Dari Pemprov Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 3 kelurahan terdampak banjir di Kota Gorontalo, Jumat (19/06/2020) mendapatkan bantuan dari Pemprov (Pemerintah Provinsi) Goorontalo.

Tiga kelurahan terdampak banjir yang mendapat bantuan dari Pemprov Gorontalo itu, diantaranya Kelurahan Bugis, Ipilo dan Kelurahan Botu, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Penyaluran bantuan ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemprov Gorontalo, terhadap masyarakat korban terdampak banjir di Kota Gorontalo.

“Kami mencoba berusaha untuk meringankan beban masyarakat, yang betul-betul menyedihkan karena barang-barang sudah hanyut semua, banyak yang tidak bisa digunakan …”

“Kemarin-kemarin kami lakukan pembersihan lingkungan dulu. Karena saya takut, kalau ini dibiarkan lama-lama akan timbul penyakit yang bisa megancam kesehatan masyarakat,” ujar Rusli.

Dia jelaskan, pasca bencana alam Pemprov Gorontalo telah melakukan pembersihan di kawasan terdampak banjir.

Dengan menurunkan sebanyak 29 Dump Truck untuk mengangkut sampah dan barang milik warga yang tidak terpakai lagi.

Selain itu Rusli memastikan bantuan untuk korban bencana akan terus tersalurkan, hanya saja Pemprov Gorontalo sendiri masih menunggu data dari setiap kelurahan.

“Kalau sudah ada datanya, siapa-siapa yang sudah bisa memasak sendiri akan kita kucurkan lagi sembakonya. Kalau sekarang sembako yang kami salurkan belum efektif, karena belum bisa memasak sendiri …”

“Masyarakat tidak perlu takut, karena Pemprov Gorontalo pasti akan membagikan bantuan sembako, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat terdampak banjir,” tutup Rusli.(sodik/habari.id).