Menjaga Indonesia

Yeyen Suport Pengerjaan Bendung Alale

HABARI.ID I Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil II Bonebol (Bone Bolango) Hj. Yeyen Sidiki, SE. MM suport pembangunan Bendung Alale, yang belum lama diterjang banjir bandang.

Senin (06/07/2020) melalui reses hari pertama dirinya bersama sejumlah anggota Dapil II Bonebol, melihat lansung kondisi Bendung Alale tersebut.

“Bendung Alale di Bonebol ini, sangat penting bagi kebutuhan masyarakat apalagi petani. Sehingga, kami dari DPRD Provinsi Gorontalo Dapil II, mendukung pengerjaan bendung Alale untuk dipercepat,” ujar Yeyen saat dihubungi terpisah melalui selular.

Dia jelaskan Bendung Alale ini bisa memaksimalkan sirkulasi air ke 17 Desa di Bonebol, sehingga sangat memberikan manfaat kepada warga di 17 Desa tersebut.

Proses pengerjaan Bendung Alale.

“Bendung Alale ini sebelumnya bisa mengatasi banjir, termasuk pengairan air ke sawah menjadi lancar. Namun dengan kondisi sekarang, perlu untuk ditingkatkan kontruksinya dan dipercepat pengerjaannya,” jelas Yeyen.

Dirinya berharap, kedepan setelah Bendung Alale ini selesai dikerjakan, bisa mengatasi persoalan banjir di Bonebol dan meningkatkan produktifitas petani.

“Hasil reses tentang pengerjaan Bendung Alale ini, akan kami bahas secara kelembagaan,pada rapat-rapat khusus di DPRD Provinsi Gorontalo …”

“Kalau pun masih membutuhkan anggaran, Insyaallah kami perjuangkan di parlemen,” pungkas Yeyen.(bink/habari.id).