Menjaga Indonesia

Setwan Provinsi Gorontalo Peduli Korban Bencana Banjir

HABARI.ID I Setwan (Sekretariat Dewan) Provinsi Gorontalo Minggu (05/07/2020), menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Bantuan yang diterima langsung oleh TIm Tanggap Bencana, kata Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo Mitran Tuna, adalah bentuk kepedulian Setwan Provinsi Gorontalo terhadap bencana yang melanda masyarakat Gorontalo.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari korban bencana, dan mari kita doakan bersama agar bencana ini segera berlalu,” ujar Mitran Tuna.

Dia jelaskan, Setwan Provinsi Gorontalo sangat prihatin atas bencana alam yang belum lama terjadi ini, karena bencana tersebut data di tengah Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan pemulihan kawasan bencana banjir bandang yang terjadi dua pekan lalu.

“Musibah ini memang tidak terduga, di tengah Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan pemulihan kawasan bencana banjir bandang baik di Bone Bolango dan Kota Gorontalo, kini daerah dilanda bencana yang sama lagi. Kami turut prihatin dengan kondisi ini,” ucap Mitran.

Mitran juga berharap, korban bencana agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, agar tidak tertular virus Corona. Sebab bencana alam ini datang disaat daerah dilanda bencana non alam.

“Kami juga mengimbau kepada warga korban bencana, untuk menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan. Supaya di masa pemulihan pasca bencana ini, warga tidak tertular penyakit corona,” pungkasnya.(bink/habari.id).