Wawali Tanam Sumber Kehidupan di Hari Bakti PUPR ke 78

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Pencanangan hari bakti PUPR ke 78 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Dumbo Raya, Jumat (01/12/2023) turut menjadi momen bagi seluruh unsur termasuk Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono untuk menanam sumber kehidupan yakni penanaman pohon. 

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono jelaskan bahwa, penanaman pohon dalam rangka hari bakti PUPR ke 78 ini memberikan manfaat besar untuk masyarakat, mengingat Gorontalo dilanda kekeringan. 

banner 468x60

“Penanaman pohon dalam rangka pencanganan hari bakti PUPR ke 78, laksana kita menanam sumber kehidupan untuk masyarakat Kota Gorontalo. Karena pohon ini selain menjadi tempat penyimpanan karbon, juga berfungsi untuk konservasi tanah sehingga bisa mengatur siklus air. Pohon akan menyokong sistem makanan alam dan manusia, bahkan menjadi rumah bagi spesies yang tidak terhitung jumlahnya,” ujar Wakil Wali Kota Gorontalo.

Nah, berkaitan dengan hari bakti PUPR ke 78 sendiri, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri mengucapkan terima kasih karena begitu besar kontribusi yang diberikan Kementerian PUPR RI dalam perkembangan dan kemajuan Kota Gorontalo. 

“Kita bisa saksikan bersama bahwa Kawasan Santorini ini menjadi salah satu wujud kontribusi besar insan PUPR, dalam rangka mengembangkan Kota Gorontalo. Apalagi di tambah dengan penanaman pohon di Kawasan Santorini, tentu kedepannya akan memberikan kesejukan untuk masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di