Mahasiswa UNG Edukasi Pencegahan Stunting Kepada Masyarakat

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Mahasiswa KKN MBKM UNG Desa Padengo telah melaksanakan proker Inti ke-2 mereka yaitu Sosialisasi Edukasi Pencegahan Stunting Guna Menciptakan Generasi Sehat dan Cerdas, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi masalah stunting di desa Padengo (Rabu 01/12/2023).

Dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Yulianty Mozin, Camat Popayato Barat, Kepala Puskesmas Popayato Barat, Kepala Desa Padengo, dan Ketua BPD.

banner 468x60

Mahasiswa KKN berkolaborasi dengan Ahli Gizi di Puskesmas Popayato Barat yaitu Ibu Rahma Sino, A.Md.Gz dalam sosialisasi pencegahan stunting. Kegiatan ini berfokus pada permasalahan stunting anak dan mencakup anggota masyarakat, petugas Puskesmas, dan pemerintah desa.

Dalam hal ini Kepala Desa Padengo juga mensosialisasikan program pemerintah dalam penanganan stunting di desa Padengo.

Dihadiri oleh tamu undangan masyarakat desa padengo yang memiliki Balita, Baduta dan Ibu-ibu hamil, tujuan utama adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penanggulangan stunting, meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan penanggulangan stunting, dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam upaya pencegahan stunting melalui pengolahan bahan pangan bergizi berbasis sumber daya pangan lokal.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di desa Padengo.(*).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di