Warga Desa Lombongo Berharap Bantuan UMKM Terus Dikucurkan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Aspirasi tentang program bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mendominasi di Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango saat Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yeyen Sidiki melangsungkan reses, Rabu (24/01/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, beberapa warga setempat menyampaikan kebutuhan bantuan untuk pengembangan UMKM di wilayah Desa Lombongo. Yeyen Sidiki bahkan mengakui peran vital UMKM dalam meningkatkan perekonomian lokal.

banner 468x60

Ia menyatakan komitmennya untuk menyuarakan aspirasi ini dan mengawal hingga terealisasi di tingkat legislatif dan mendorong implementasi program yang mendukung perkembangan UMKM.

“Kalau bantuan UMKM itu sudah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, dan syaratnya hanya memasukan proposal serta Surat Keterangan Usaha (SKU). Selebihnya tinggal saya yang perjuangkan,” ungkap Srikandi Partai Golkar itu.

Selain UMUM, perbaikan jembatan menjadi sorotan utama dalam pertemuan tersebut. Warga setempat menyoroti pentingnya akses yang baik melalui kondisi jembatan yang memadai. Yeyen Sidiki merespon dengan menyatakan niatnya untuk berkolaborasi dengan instansi untuk mengetahui infrastruktur tersebut masuk dalam kewenagan pemerintah kabupaten atau provinsi.

“Kalau aspirasi jembatan, nanti kami akan turun langsung meninjau setelah kegiatan reses berakhir, kalau itu kewenangan pemerintah provinsi, saya akan perjuangkan. Tapi kalau ranah pemerintah kabupaten, maka saya akan teruskan kepada Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di