Menjaga Indonesia
Daerah

Wali Kota Gorontalo Minta Pengerjaan New Pasar Sentral Dipacu

HABARI.ID I Lokasi pengerjaan New Pasar Sentral Kota Gorontalo dilakukan inspeksi mendadak, oleh Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha Senin (30/11/2020) bersama jajarannya.

Dalam sidak tersebut tidak sedikit yang dibahas Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini, bersama dengan pihak pelaksana di lapangan dan jajaran instansi terkait. Salah satunya proses pengerjaan New Pasar Sentral Kota Gorontalo yang diminta agar dipacu.

“Hari ini kami dari Pemerintah Kota Gorontalo meninjau langsung pelaksanaan pengerjaan New Pasar Sentral Kota Gorontalo …”

“Melihat dari proses dan progres pengerjanaannya, saya meminta kepada pelaksana untuk memacu pembangunan pasar ini,” tegas Marten.

Alasan kenapa dirinya meminta pengerjaan proyek prioritas nasional itu dipercepat, agar bisa selesai tepat waktu dan langsung difungsikan oleh seluruh pedagang yang sebelumnya direlokasi.

“Memang pengerjaan pembangunan infrastruktur ini dilaksanakan secara multiyear, dengan artian 15 persen di tahun 2020 dan sisanya 85 persen di tahun 2021 …”

“Ini yang kami minta kepada seluruh pelaksana dan unsur terkait, untuk memacu pengerjaannya. Apalagi tahun 2020 tidak lama lagi akan berakhir,” terang Marten.

Meski di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, pembangunan Proyek Prioritas Nasional tersebut tidak mempengaruhi pemulihan ekonomi di daerah.

“Karena ini adalah program prioritas nasional, dan anggarannya langsung dari Pemerintah Pusat,” ungkap Marten.(bnk/habari.id).