Wali Kota ke Lurah dan Camat: Gerebek Kampung Harus Rutin

oleh
gerebek
Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten A. Taha, SE. M.Ec Dev, ketika mengakat dan hendak memasukan sampah ke dalam plastik hitam.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Program Gerebek Kampung yang belum lama dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, menjadi perhatian serius Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten A. Taha SE, M.Ec Dev.

Tidak tanggugung-tanggung, Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini tegaskan, bahwa program gerebek kampung tersebut harus dimasifkan aparat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan.

“Program gerebek kampung ini sangat bagus. Karena membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menekan angka volume sampah, memberikan jaminan terhadap kesehatan masyarakat dan mengajarkan masyarakat hidup sehat ..,”

“Nah, belum lama ini kami secara terpadu melaksanakan kegiatan tersebut di beberapa titik di wilayah Kota Gorontalo ..,”

“Karena dampaknya sangat baik untuk lingkungan dan masyarakat serta Pemerintah Daerah, maka saya tegaskan dan instruksikan kepada seluruh RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan untuk menjadikan gerebek kampung sebagai agenda rutin ..,”

“Serta pada pelaskanaan kegiatan tersebut, pemerintah wilayah bisa berkolaborasi dengan aparat hukum juga organisasi kemasyarakatan dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis DLH Kota Gorontalo Dr. Andris Amir ungkapkan, bahwa instansi yang Ia nakhodai tersebut siap berkolaborasi dengan RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan dalam memasifkan gerebek kampung.

“Sebagai instansi yang bergerak di bidang lingkungan hidup, kami siap bekerjasama dengan aparat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan ..,”

“Dukungan yang siap kami berikan, yakni dalam hal pengangkutan sampah yang sudah terkumpul dari hasil aktivitas gerebek kampung,” singkatnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.