Operasi Patuh Otanaha 2022 Dimulai, Pengendara Diminta Pahami Aturan Berlalulintas

oleh

HABARI.ID | Operasi Patuh Otanaha 2022 Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo dimulai hari ini. Operasi ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, di lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (13/6/2022).

Operasi Patuh Otanaha 2022 akan berlangsung selama 14 hari ke depan terhitung Mulai tanggal 13 sampai 26 Juni. Sasarannya pengguna kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan administrasi berkendara dan pelanggar disiplin berlalu lintas.

“Pendekatan operasi dilaksanakan secara humanis bersifat administratif, kemudian mengoperasionalkan sistem penegakan hukum melalui elektronik pelanggar berlalu lintas yang kebetulan di Provinsi Gorontalo ini sudah ada dua titiknya, untuk memberikan pembelajaran atau kecerahan kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” kata Kapolda Gorontalo.

Selain razia kenderaan bermotor dan kepatuhan berlalu lintas, operasi otanaha juga masih mengedepankan pemeriksaan protokol kesehatan. Pandemi covid-19 di Provinsi Gorontalo yang melandai tetap harus diantisipasi, terutama dengan munculnya varian baru di beberapa daerah.

“Kita juga sudah tahu bahwa ada muncul varian baru jenis corona di beberapa daerah di negara kita, ini juga perlu diwaspadai. Sehingga di operasi nanti prokes – prokes diharapkan tetap yang paling utama. Kemudian sebisa mungkin kita mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis III untuk segera melaksanakan dosisi III,” tegasnya.

Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Ir. HAMKA HENDRA NOER, M.Si dan unsur Forkopimda lain hadir dalam apel tersebut. Mereka foto bersama usai pelaksanaan apel. (Mg/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.