Wali Kota Dorong KPA Capai Target 3 Zero

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Dukungan Pemerintah Kota Gorontalo, terhadap pelaksanaan penanganan HIV/Aids oleh KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kota Gorontalo, terus berkelanjutan. Hal ini seperti disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat membuka Rakor (Rapat Koordinasi) pengurus KPA Kota Gorontalo Jumat (31/05/2024) di gedung Bandayo Lo Yiladia. 

Wali Kota Gorontalo jelaskan, Ia mengapresiasi peran seluruh unsur yang terus berkontribusi dan berperan aktif, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids dan infeksi menular seksual atau IMS di Kota Gorontalo. 

banner 468x60

“Keberhasilan Pemerintah Kota Gorontalo dan KPA Kota Gorontalo dalam penanggulangan HIV/Aids, berkat peran serta secara aktif seluruh unsur termasuk masyarakat. Apalagi saat ini KPA Kota Gorontalo tengah fokus pada implementasi program 3 Zero, yakni zero new infektion (tidak ada infeksi baru hiv), zero related death (tidak terjadi kematian akibat aids), dan zero stigma and diskrimination (tidak ada stigma dan diskriminasi),” ujar Wali Kota.

Wali Kota Gorontalo berharap, dalam menyukseskan program 3 Zero harus ada peran aktif Pemerintah Kota Gorontalo serta masyarakat dan lembaga juga organisasi kemasyarakatan. Untuk Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, telah berupaya untuk mewujudkan ketiga target tersebut. Seperti peningkatan akses dan ketersediaan layanan kesehatan, penguatan sistem deteksi dini, pengembangan pendidikan dan komunikasi kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat juga kelompok terdampak. 

“Meski demikian, kami akui masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam upaya mencapai target 3 Zero. Dalam hal ini, peran serta semua unsur sangat diperlukan untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam mengatasi permasalahan HIV dan Aids di Kota Gorontalo,” terang Wali Kota.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60