Wabup Suharsi Dimandatkan Pimpin PERWOSI Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Pemerintah Kabupten Pohuwato rencananya akan segera membentuk pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) tingkat daerah setelah Wakil Bupati Suharsi Igirisa mendapat mandat memimpin organisasi yang menjadi para atlet wanita itu.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Pemkab Pohuwato yang diwakili oleh Wakil Bupati Suharsi Igirisa didampingi Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento dengan pengurus PERWOSI Provinsi Gorontalo, Selasa (17/01/2023).

Asri Banteng, selaku Kabid Keorganisasian PERWOSI Provinsi Gorontalo mengungkapkan jika salah satu program kerja mereka adalah membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota.

“Mengawali itu, kami melakukan kunjungan untuk memperkenalkan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ke Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo. Untuk di Pohuwato sendiri kita sudah memintakann nama sebagai pemegang mandat dan itu diberikan ke Ibu Wabup Suharsi Igrisa, yang selanjutnya akan membentuk kepengurusan secara musyawarah,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Suharsi Igrisa menuturkan, akan segera mencari nama-nama yang nantinya menjadi pengurus PERWOSI Pohuwato.

“Kami akan berkolaborasi dengan semua organisasi olahraga untuk menggali talenta-talenta khusunya wanita yang ada di Kabupaten Pohuwato,” ujar Suharsi.

“Kita akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Kabupaten Pohuwato, bekerjasama dengan oraganisasi yang dapat menopang program kerja dari PERWOSI itu sendiri,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di