Vaksinasi di Gerai Puncak Pontolo Tembus Angka 2000 Orang

Vaksinasi
Seorang warga Kabupaten Gorontalo Utara saat menerima suntikan vaksin di Gerai Vaksin Puncak Pontolo.

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Kurang lebih 2 ribu orang telah berhasil terjaring dalam giat vaksinasi di gerai vaksin yang berlokasi di puncak Pontolo.

Kepala Puskesmas Molingkapo, Dikson Mopili mengatakan, dengan angka tersebut pihaknya yakin bisa memenuhi target vaksinasi.

“Kita setiap hari itu bisa kurang lebih 200 orang yang tervaksin, dan ini sudah 10 hari maka hampir 2000 orang telah kami vaksin,” jelasnya, Senin (06/12/2021).

Gerai vaksinasi di perbatasan itu merupakan langkah strategis Pemerintah Gorontalo Utara demi mencapai target 75 persen vaksinasi sesuai intruksi Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Posisi kita sudah berada di angka 60 persen, yang awalnya hanya 50 sekian persen kini telah naik,” jelas Kapus Molingkapoto.

Meski demikian, kata Dikson capaian di gerai perbatasan itu bukan sepenuhnya merupakan berasal dari warga Gorontalo Utara.

“Karena ini di perbatasan, maka tidak semua merupakan warga Gorontalo Utara. Banyak juga pelaku perjalanan dengan KTP luar Gorontalo Utara yang kita vaksin di sini,” ungkapnya.

Menurutnya dengan hadirnya gerai vaksin tersebut telah meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Kalau dulu, sehari kita hanya bisa 20 sampai 30 orang yang kita vaksin. Tapi dengan adanya gerai ini kesadaran masyarakat semakin tinggi,” jelasnya

Sementara itu, Kabag Ops Polres Gorontalo Utara, Kompol Suharjo mengatakan, animo masyarakat meningkat dengan adanya cek poin vaksinasi di perbatasan tersebut. Sebab kata Suharjo, dengan pembatasan mobilitas maka masyarakat tidak punya pilihan untuk ikut vaksinasi.

“Kalau memang belum tervaksin maka kita vaksin di tempat. Tapi kalau tetap menolak maka kita minta untuk putar balik,” jelas Suharjo. (Wi/Habari.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.