Menjaga Indonesia

UNG Samakan Persepsi Demi Pembaharuan Kurikulum

HABARI.ID I Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kini mulai melakukan pembaharuan untuk penyempurnaan kurikulum pendidikan.

Sebagai upaya dalam menyamakan persepsi format penyempurnaan kurikulum, dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, bersama tim pengembang kurikulum UNG.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, mengatakan, saat ini bidang akademik terus berupaya melakukan pembaharuan kurikulum yang ada di UNG.

“Hal ini dilakukan berdasarkan kebutuhan saat ini dalam memperkuat implementasi program merdeka belajar kampus merdeka,”ucapnya.

Sementara itu, Staf ahli rektor bidang akademik Prof. Sayama Malabar, M.Pd, mengungkapkan sebelumnya panduan kurikulum UNG telah diterbitkan pada tahun 2017, namun saat ini standar nasional pendidikan tinggi telah mengalami beberapa perubahan.

“Sehingga saat ini UNG sudah harus menyesuaikan kurikulum yang ada dengan perkembangan yang terjadi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sayama menambahkan kurikulum yang saat ini telah diterapkan di UNG, masih terus membutuhkan penyesuaian dan perkembangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau dunia kerja maupun perkembangan teknologi. (dyt/Habari.id).