Menjaga Indonesia

Muhamad Nasir : Majukan Sektor Pertanian, Anggaran Harus Ditambah

HABARI.ID | Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Muhammad Nasir Majid meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo lebih memperhatikan sektor pertanian, salah satunya dengan menambah jumlah anggaran di sektor pertanian, karena saat ini masih terlalu kecil, Rabu (08/09/2021).

Menurut aleg dari Partai Gerindra ini, pertanian merupakan sektor yang potensial untuk mendukung pemulihan ekonomi, apalagi sektor pertanian juga penyerap tenaga kerja terbesar di Gorontalo.

“Seluruh anggaran di sektor pertanian masih kurang. Bagaimana mungkin kita bisa memulihkan ekonomi jika sektor pertanian kita tidak perhatikan, dan ini akan berdampak sampai 3 tahun ke depan jika kontribusi terhadap pertanian masih kecil di tahun ini,” jelas Nasir kepada awak media.

Bahkan Komisi II juga mengusulkan kepada Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo agar di setiap Kabupaten dan Kota ada suatu pilot projek untuk perbaikan kwalitas besar. Namun demikian, anggaran yang dibutuhkan pun tidak sedikit, apalagi di masa sulit akibat pandemi covid 19.

“Makannya dengan kondisi keuangan yang tidak begitu baik, harapannya di tahun-tahun berikutnya jika pemulihan ekonomi sudah berjalan seimbang kita akan anggarkan itu,” ucap Nasir.

Nasir mengatakan bahwa aspirasi masyarakat dari hasil reses beberapa waktu lalu sudah ia sampaikan kepada Pemprov Gorontalo menyangkut permasalahan distribusi bibit maupun kwalitas bibit.

“Harapan kami, komisi II Deprov Gorontalo agar dinas terkait untuk lebih memperhatikan permasalahan itu atau kalau bisa disurvei terlebih dahulu agar lebih mengetahui secara jelas persoalan-persoalan yang petani hadapi,” pungkasnya. (Dik/Habari.id)