UNG Mengajar Siap Menjawab Masa Depan Pendidikan

oleh
Foto Istimewa.

HABARI.ID, KAMPUS I Program UNG mengajar, bukan hanya menjadi soslusi dalam mengatasi kekurangan guru di wilayah terpencil. Akan tetapi menjadi jawaban atas masa depan pendidikan di pelosok desa.

Seperti disampaikan Rektor UNG Eduart Wolok pada Gebyar Vokasi Kamis (09/06/2022), bahwa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan terintegrasi dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pendidikan dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Para mahasiswa kependidikan akan mengajar selama 4 bulan di sekolah. Ini yang akan kita sebut dengan program UNG mengajar,” ujarnya.

Program ini kata Rektor akan memiliki banyak dampak bagi sekolah. Salah satunya adalah untuk bisa mengisi kekurangan guru mata pelajaran yang ada di sekolah.

“Misalnya mahasiswa kita dari pendidikan biologi, tentu kita akan prioritaskan sekolah-sekolah yang kekurangan guru biologi, tentu dengan kemitraan bersama dengan guru pamong ..,”

“Ini akan menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah kita,” jelasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.