Turnamen Paguat Cup 2022 Diharap Mampu Lahirkan Atlet Sepakbola Pohuwato Masa Depan

oleh

HABARI.ID | Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, membuka turnamen sepakbola Paguat Cup 2022, yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Siduan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, pada Kamis (09/06/2022) sore tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul, mengatakan olahraga seperti ini harus menjadi perhatian semua pihak, untuk terus dikembangkan, sehingga akan lahir atlet-atlet hebat.

“Turnamen seperti ini sebagai ajang untuk mempererat rasa persaudaraan kepada sesama atlet, karena event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelontorkan, memasyarakatkan, dan membudayakan olahraga, sekaligus mengembangkan silaturahmi,” ujar Saipul

“Semoga dengan turnamen Paguat Cup 2022, bisa menarik minat generasi muda untuk menjadi atlet sepak bola, dan akan banyak bibit-bibit atlet sepakbola Pohuwato yang berkualitas akan datang. Harapan saya kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan mengedepankan sikap solidaritas dan sportivitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Paguat Cup 2022, Janwar Hippy, menjelaskan turnamen itu lahir untuk memajukan potensi sepak bola di Kecamatan Paguat, dan Kecamatan Dengilo.

“Turnamen kali ini merupakan laga pertama setelah pandemic Covid-19 melanda selama dua tahun, sehingga Paguat Cup memulai dengan 16 Desa dengan 16 Club yang ada di dua Kecamatan. Kami menitikberatkan kepada kepala desa yang ada di dua Kecamatan mempunyai tanggung jawab penuh, terhadap pemain-pemain yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujarnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.