UMGO Tuntaskan Agenda Bimtek Penguatan Pembimbing Skripsi di Semua Fakultas

oleh
Pembimbing Skripsi

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Penyusunan skripsi merupakan tugas akhir yang wajib dipenuhi sebelum memperoleh gelar sarjana. Pelaksanaan proses penyusunan skripsi menjadi sangat kompleks karena adanya kendala dalam prosesnya. Dan peran pembimbing skripsi, sangat menentukan.

Hal yang paling krusial adalah peran pembimbing skripsi dalam membimbing mahasiswa sehingga mampu menghasilkan suatu karya ilmiah yang berkualitas.

Hal ini yang mendasari pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Peningkatan Kapasitas Dosen Pembimbing Skripsi untuk seluruh Dosen di lingkup Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), kegiatan ini digagas langsung oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong sekaligus yang menjadi narasumber dalam pelaksanaan Bimtek.

Fakultas Psikologi dan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) menjadi fakultas terakhir yang menggelar Bimtek Penguatan Kapasitas Dosen Pembimbing Skripsi, yang digelar di Aula lantai 2 FSIK dan diikuti oleh seluruh dosen Psikologi dan FSIK, pada Senin (3/10/2022).

“Kedua Fakultas ini menjadi fakultas terakhir yang kita beri penguatan, yang Bapak/Ibu harus pahami saat ini adalah kualitas dosen diukur pada karya ilmiah..,”

“Saya minta buat penguatan atas kesadaran saya sendiri yang prihatin melihat skripsi mahasiswa yang perlu kita benahi melalui dosen pembimbing,” terangnya.

Rektor melanjutkan, para dosen pembimbing skripsi bagi mahasiswa harus faham dan mendalami metode penelitian sebagai modal untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswanya yang dibimbingnya.

Sehingga skripsi yang dihasilkan oleh mahasiswa bimbingannya berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

“Dosen pembimbing harus paham, bagus tidaknya Karya Tulis Ilmiah mahasiswa itu tergantung pembimbingnya yang mengarahkan, menuntun dan kalau bagus karya ilmiah sebagai tugas akhir akan memberikan kepuasan sendiri juga bagi pembimbing maka kita tidak boleh mengganggap remeh pembimbingan ini,” tutupnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Rektor UMGO Prof Kadim Masaong, Kepala Biro Umum dan Keuangan UMGO Ramla Alkatiri,SE,M.Si., Dekan Psikologi Salahuddin Liputo,M.Psi., Dekan FSIK Dr. Talha Dangkua, Kaprodi-kaprodi, dan seluruh dosen di lingkup FSIK dan Fakultas Psikologi.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.