Turunkan Tim Tanggap Bencana, Idah Salurkan 2000 Pekat Makanan untuk Korban Bencana

oleh
oleh
Tim Tanggap Bencana Idah Syahidah Rusli Habibie, saat menyalurkan bantuan makanan siap saji untuk masyarakat terdampak bencana.

HABARI.ID I Bencana alam yang melanda masyarakat di Provinsi Gorontalo, menarik perhatian Idah Syahidah Rusli Habibie, Anggota Komisi VIII DPR RI.

Meski tengah menjalani tugas sebagai wakil rakyat di Kantor MPR/DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie dengan cepat menggerakkan Tim Tanggap Bencana nya turun langsung membantu masyarakat terdampak bencana.

banner 468x60

Bahkan tim tanggap bencanan yang di turunkan Idah Syahidah Rusli Habibie, tersebar hampir di semua wilayah terdampak bencana baik Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, Bone Bolango dan wilayah lainnya.

Menariknya lagi, demi memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak bencana, tim tanggap bencana ini rela berjalan kaki keluar masuk lorong berlumpur, dan menggunakan perahu mendatangi rumah korban bencana yang masih di genangi air cukup tinggi akibat banjir.

Secara terpisah melalui selular Selasa (08/07/2024) Idah Syahidah Rusli Habibie jelaskan, Ia turut prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpah masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Saya turut prihatin atas musibah yang melanda masyarakat Provinsi Gorontalo. Sejak beberapa pekan terakhir, hampir semua wilayah di Provinsi Gorontalo di terjang bencana baik banjir dan tanah longsor ..,”

“Bencana alam ini tentu bukan hanya menjadi kewajiban lembaga atau pemerintah daerah. Tetapi menjadi tanggungjawab saya, sebagai wakil rakyat ..,”

banner 468x60

“Meski saya tengah menjalani tugas sebagai Anggota DPR RI di pusat, saya telah menggerakkan personil di daerah untuk turun langsung menyantuni masyarakat terdampak bencana di daerah ..,”

“Saya doakan, semoga bencana alam di Provinsi Gorontalo segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal lagi,” terang Idah.

Secara rinci Idah Syahidah sampaikan, berdasarkan data yang di peroleh dari tim yang turun langsung ke lokasi bencana, ada sekitar 2000 paket yang telah di salurkan untuk masyarakat terdampak bencana.

“Data yang saya terima dari tim yang turun langsung ke lokasi bencana, ada sekitar 2000 paket makanan siap saji telah di salurkan ..,”

“Setiap titik lokasi sebanyak 100 paket makanan siap saji yang mereka salurkan, dan sekarang ini sudah mencapai 20 titik lokasi penyaluran bantuan,” jelas Idah.

Selain itu Idah Syahidah Rusli Habibie juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang saat masih hujan dengan intensitas tinggi.

“Wilayah Provinsi Gorontalo sampai dengan saat ini masih dalam kondisi cuaca hujan dengan intensitas tinggi, baik di waktu pagi sampai malam hari ..,”

“Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca sekarang ini. Apalagi informasi dari BMKG, wilayah Gorontalo sampai beberapa pekan kedepan akan menghadapi La Nina,” tutup Idah.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60