TPI Tilamuta Segera Direnovasi, Warsito : Diharapkan Bisa Lebih Memaksimalkan Fungsi TPI

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo siap menjalani renovasi besar-besaran dalam waktu dekat. Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Warsito Somawiyono menyampaikan kabar baik ini saat melakukan kunjungan ke TPI Tilamuta, Kamis (25/04/2024).

Politisi Partai Golkar itu menegaskan bahwa kunjungannya bukan hanya untuk memantau aktivitas di TPI Tilamuta, tetapi juga untuk merencanakan dan mengevaluasi perbaikan yang diperlukan.

banner 468x60

“Renovasi tidak terbatas hanya pada TPI itu sendiri, tetapi juga mencakup perbaikan infrastruktur sekitar. Salah satu fokus utama adalah infrastruktur yang direncanakan akan dipasangi paving blok untuk mengatasi masalah genangan air dan memperluas area parkir kendaraan di sekitar pelabuhan,” ungkap Warsito.

Renovasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan dan efisiensi penggunaan TPI Tilamuta. Selain itu, perbaikan juga direncanakan untuk dermaga tempat kapal ikan berlabuh. Berdasarkan informasi yang diterima, proyek renovasi ini juga berpotensi mendapat anggaran sekitar Rp200 juta.

“Dana tersebut akan dialokasikan khusus untuk perbaikan dan peningkatan dermaga, sehingga dapat menampung lebih banyak kapal ikan dan memfasilitasi proses bongkar muat dengan lebih efisien,” jelasnya.

Dengan adanya rencana renovasi ini, diharapkan TPI Tilamuta dapat meningkatkan perannya dalam mendukung industri perikanan lokal dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60