Tes Tertulis Calon PPS Kota Gorontalo Dimulai

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KPU KOTA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo telah memulai pelaksanaan test tertulis bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di SMK Negeri 3 Gorontalo, Rabu (15/5/2024). Pelaksanaan test tertulis yang dilaksanakan oleh KPU bagi para calon anggota PPS kali ini dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

Menurut Sultan Banyo, selaku Divisi sosialisasi dan SDM, pelaksanaan tes tertulis dengan menggunakan metode CAT ini agar para calon dapat mengetahui hasil dari test yang sudah mereka ikuti.

“Penggunaan metode CAT ini, agar para calon juga bisa melihat seperti apa hasil mereka mengikuti proses seleksi ini. Tahapan seleksi menggunakan metode ini sudah beberapa kali kami gunakan dalam proses pemilihan”, tambahnya.

Pelaksanaan tahapan seleksi tes tertulis bagi calon anggota PPS ini dimulai sejak pukul 07.30 WITA diawali dengan apel. Selanjutnya, sesi satu dimulai pada pukul 08.00 WITA, sesi dua pukul 10.00 WITA dilanjutkan dengan sesi tiga pada pukul 13.00 WITA dan terakhir sesi empat pukul 15.00 WITA.(adv)

Baca berita kami lainnya di