Menjaga Indonesia

Tidak Tanggapi Isu Hoax, NDH Pilih Berpolitik Santun

HABARI.ID I Isu Hoax yang menyerang calon petahanan Nelson Pomalingo yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Hendra Dadang Hemeto, tidak membuat meraka terbawa arus kabar yang tidak jelas tersebut.

Pasangan calon yang disebut NDH ini, malah memilih berpolitik santun dan memberikan edukasi kepada masyarakat pada setiap kampanye, yang mereka gelar. Agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu hoax, dan harus cerdas dalam menanggapi semua informasi.

Calon Bupati Nelson Pomalingo jelaskan pada kampanye belum lama ini, isu-isu hoax itu adalah bagian dari dinamika di tengah Pilkada tahun ini.

Namun pada Pilkada ini, masyarakat harus cerdas dalam mengambil sikap dan tindakan, karena pada momen tersebut masyarakat adalah penentu maju dan tidaknya daerah. Dengan artian, pintar dalam menentukan dan menggunakan pilihan.

“Banyak digembor-gemborkan isu hoax yang bertujuan untuk melunturkan simpati kepada pasangan Nomor urut 2, maka saatnya kita bangkit demi melawan hoax di Kabupaten Gorontalo..,”

“Saya yakin dan berharap masyarakat tidak termakan isu murahan seperti itu,” jelas Nelson Pomalingo didepan pendukung dalam giat kampanye yang digelar di Limboto Barat.

Isu tentang pencoretan pasanga nomor urut dua ini, sampai sekarang masih terus dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Akan tetapi tidak mampung mengobrak abrik kecintaan masyarakat terhadap pasangan ini.

Masyarakat sudah paham siapa yang sudah dan belum berbuat untuk daerah, dan pasangan NDH sendiri tentu memiliki program kerja visi misi yang lebih baik, untuk meneruskan pembangunan daerah yang memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Kampanye hitam seperti itu memang sering dipakai untuk menyerang pasangan yang sudah berbuat lebih, dan itu sangat tidak terpuji …”

“Membuktikan bahwa yang menyebarkan itu, takut untuk bersaing apalagi berdemokrasi secara sehat …”

“Saya yakin dan percaya, masyarakat tentu sudah paham siapa yang sydah berbuat dan belum untuk daerah serta kesejahteraan masyarakat,” jelas Nelson Pomalingo.(wi’/habari.id).