Thariq : Kesadaran Demokrasi Masyarakat Desa Penting Untuk Pembangunan

oleh
Demokrasi
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat menjadi Pemateri Demokrasi, Rabu (22/12/2021)

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyatakan demokrasi yang berintegritas di kalangan masyarakat desa akan berdampak pada peningkatan pembangunan, Rabu (22/12/2021).

Thariq menegaskan, kesadaran itu akan membuat masyarakat memahami posisi mereka pada setiap langkah kebijakan pembangunan di desa.

“Dengan ini kita berharap bahwa pengawalan pemanfaatan masyarakat desa. Semakin baik demokrasi di desa..,”

“Maka pemanfaatan dana desa semakin akuntabel, sebab masyarakat menjadi tahu posisi mereka dalam pembangunan di desa,” ungkap Thariq.

Menurut Thariq, kesadaran masyarakat di desa untuk memahami demokrasi menjadi tanggung jawab dari pemerintah. Untuk itu dia berharap, penguatan-penguatan tersebut harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

Ini sangat penting dalam rangka menambah pengetahuan, dan juga pada kesadaran masyarakat pada makna demokrasi dan partisipasi masyarakat..,”

“Karena sejatinya itu adalah hak masyarakat. Peran dari masyarakat menjadi sangat vital di dalamnya,” jelasnya.

Thariq juga mengapresiasi peran dari Badan Kesbangpol Gorontalo Utara yang terus menggelar penguatan demokrasi kepada masyarakat.

“Peran dari Kesbangpol sangat penting, bukan hanya sebatas program saja. Semoga dengan penguatan ini ada pengetahuan baru bagi masyrakat,” imbuhnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.