Terkait Edukasi Program KB, Kader PKK Harus Proaktif

oleh
Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway mempresentasikan materi pada kegiatan Penyuluhan KB MKJP di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabgor, Sabtu (12/10/2019) (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

HABARI.ID I Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway berharap seluruh kader PKK untuk bisa terlibat dan berperan aktif dalam mendorong sosialisasi program Keluarga Berencana (KB) bagi masyarakat, khususnya Pasangan Usia Subur (PUS), serta turut memberikan edukasi terkait penggunaan alat kontrasepsi.

Dua harapan itu disampaikan Fory saat menjadi pemateri dalam Penyuluhan KB metode Kontrasepsi Jangka panjang (MKJP)  bagi PUS yang belum ber-KB, yang diselenggarakan BKKBN Kabupaten Grontalo di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabgor, Sabtu (12/10/2019).

“Saya berharap dua hal ini karena memang fungsi PKK ni adalah sebagai mitra bagi pemerintah terkait program KB. Maka bagi masyarakat yang membutuhkan informasi tentang alat kontrasepsi dan KB, saya harap bisa langsung mencari informasi kepada petugas yang kompeten, seperti petugas kesehatan dan penyuluh KB,” tutur Fory di depan sedikitnya 100 orang PUS yang hadir.

Kepala BKKBN Kabupaten Gorontalo, Yudhi Ekwanto menjelaskan, tujuan penyuluhan KB MKJP ini tidak lain untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait KB.

”Intinya, agar masyarakat lebih paham tentang KB ini, juga tentang metode kontrasepsi jangka panjang bagi PUS dalam mengatur jumlah anak, jarak kelahiran, dan sebagainya,” kata Yudhi.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.