Tak Sekedar Orientasi Profit, Korporasi Juga Punya Tanggung Jawab Sosial

oleh
PT. Bank SulutGo saat menyerahkan dana CSR kepada Bupati Gorontalo pada acara puncak perayaan HUT ke-346 Kabupaten Gorontalo, Selasa (26/12/2019) lalu.[foto_dokumen]

HABARI.ID I Tak hanya berorientasi profit, korporasi juga punya tanggung jawab moral pembangunan daerah. Dan melalui pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak korporasi untuk turut berpartisipasi aktif membangun daerah.

“Ibu Sekretaris Daerah sudah mengukuhkan Forum CSR, Senin (02/12/2019). Ini sengaja kita buat agar para pengusaha ini tidak sekadar mendapatkan keuntungan, tapi juga memiliki kepedulian terhadap lingkungannya, terutama masyarakat dan sosial. Ini yang terus kami dorong,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Pembentukan Forum CSR, kata Nelson, diharapkan bisa menjadi stimulus bagi perusahaan lainnya untuk sama-sama mengatasi berbagai problem sosial yang ada di kabupaten Gorontalo dengan memanfaatkan dana CSR.

Bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke – 346 Kabupaten Gorontalo pada tanggal 26 November lalu, pemerintah kabupaten Gorontalo menerima dana CSR sebesar 819.600.000 pupiah dari PT. Bank SulutGo.

Dana ana CSR tersebut akan dimanfaatkan untuk banyak hal. “Peruntukannya itu ada bermacam – macam. Ada untuk beasiswa, untuk mendorong olahraga, dan lain sebagainya,” pungkas Nelson.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.