Menjaga Indonesia

Tak Hanya Mahir Bertempur, Babinsa Juga Bisa Bekisting

HABARI.ID, KENDAL I Tak hanya perang, ternyata anggota TNI yang bertugas sebagai Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang Kulon juga pandai merangkai besi.

Seperti yang dilakukan Sertu Tri Juni Sularso bersama warga Dusun setempat sedang mempersiapkan tulangan besi beton, untuk rehab RTLH, salah satu sasaran fisik TMMD.

Tampak, bersama warga Sertu Tri Juni Sularso saling membantu demi mensukseskan program TMMD . “Kegiatan RTLH ini sendiri dalam rangka membantu warga untuk mensejahterakan masyarakat, salah satunya menciptakan rumah yang layak huni,” Ujar Sertu Tri Juni

Warji, pemilik rumah di RT 03/02 Desa Sendangkulon yang direhab melalui TMMD itu, tak bisa berkata-kata ketika rumahnya diperbaiki anggota TNI. Dirinya hanya bisa mengucap terimakasih kepada para TNI dan pemerintah yang mau memperbaiki rumahnya menjadi bagus.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Tentara dan warga sekitar rumah yang telah membantu perehaban rumah saya. Kami pun tidak bisa lupakan jasa pak Tentara ini,” ujar Warji.

Sementara itu, Danramil 05/Cepiring, Kapten Cpl Esti Purwanto ditemui terpisah mengungkapkan, alhamdulilah kegiatan renovasi RTLH di kegiatan TMMD itu berjalan lancar lantaran n mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat desa Sendang Kulon.

“Terima kasih atas bantuan masyarakat, sehingga kegiatan ini bisa dapat terselesaikan dengan lancar,” ungkap Danramil Kapten Cpl Esti Purwanto.(rls/han/habari.id)