Menjaga Indonesia
Daerah

Herman: Kabgor Siap Menyambut Vaksin Covid-19

HABARI.ID I Kabgor (Kabupaten Gorontalo) telah siap menyambut kehadiran vaksin Covid-19, yang terinformasi segera didistribusi oleh Pemerintah Pusat. Begitu kata Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, pasca mengikuti rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri RI, Selasa (05/01/2021).

Pemda Kabgor sebelumnya telah mengkoordinasikan terkait penyimpanan vaksin Covid-19 ini, termasuk dengan data penerima vaksin dari tenaga kesehatan.

Sesuai dengan informasi yang Herman terima melalui rakor tersebut, pengiriman vaksin Covid-19 ke Provinsi Gorontalo dalam waktu dekat ini. Meski demikian, Pemda Kabgor tetap mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk vaksin kita sudah siap dan nantinya pemberian vaksin akan diutamakan bagi tenaga kesehatan. Termasuk pejabat-pejabat yang sering bertemu langsung dengan masyarakat, yang akan menerima vaksin,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba jelaskan kepada habari.id, Sesuai intruksi, Pemerintah Daerah harus menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa penangkal corona akan dikirim oleh Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota agar menginformasikan agar seluruh masyarakat mengetahui tentang datangnya penangkal virus corona ini. Dan hasil rakor Gorontalo bakal mendapatkan 9.760 dosis,” jelasnya.(Ver/Dik/habari.id).