Suharsi Ingin Program Pencegahan Stunting di Pohuwato Terus Digalakan

oleh

HABARI.ID | Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa meminta agar program penanganan dan pencegahan stunting di Pohuwato terus digalakan. Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat bersama tim percepatan penanganan stunting yang bertempat di ruang pola kantor bupati, pada Selasa (05/07/2022).

Menurutnya, penanganan stunting di Pohuwato merupakan hal yang utama karena menyangkut keberlangsungan hidup sang anak dan masa depan dari para penerus bangsa. “Penanganan stunting di Pohuwato luar biasa dan sangat kita apresiasi. Olehnya kami ingin membangkitkan lagi semangat ini, sehingga bisa dapat bekerja sama untuk menurunkan angka Stunting di Bumi Panua,” jelas Suharsi.

“Karena jika tidak diatasi sedini mungkin, maka kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi, dapat berpengaruh terhadap usia anak yang semakin pendek,” imbuhnya. Wabup Suharsi juga mengatakan akan pentingnya untuk terus berkolaborasi bersama berbagai pihak dalam menurunkan angka Stunting di Pohuwato.

“Kita harus punya komitmen bersama untuk menurunkan angka stunting, bila perlu di tahun tahun berikutnya kita sudah zero Stunting. InsyaAllah apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai,” pungkasnya. Seperti diketahui, Pohuwato sendiri sebelumnya telah meraih penghargaan dan masuk dalam 10 besar daerah yang berkinerja baik dalam penanganan Stunting tahun 2022. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.