Suharsi Ikuti Rakor Ortala Se-Gorontalo Terkait Penyesuaian Mekanisme Kerja ASN

oleh

HABARI.ID – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengikuti rapat koordinasi organisasi dan tata laksana (Ortala) se-Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang bertempat di Grand Convention Center (GCC) Kota Gorontalo, pada Rabu (20/07/2022).

Rakor yang mengambil tema meneguhkan birokrasi yang netral dan profesional melalui pencepatan reformasi birokrasi dan ASN BerAKHLAK itu, dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., P.hD. Seusai rakor, Wabup Suharsi menjelaskan bahwa rakor dilaksanakan untuk penyesuaian mekanisme kerja yang merupakan inti transformasi birokrasi yang merubah lingkungan kerja dan pola kerja ASN.

“Ini adalah momentum istimewa dalam mendorong kembali semangat reformasi di kalangan ASN, agar semua pihak memberikan perhatian serius terhadap reformasi birokrasi menuju good governance. Penjabat Gubernur tadi menghimbau, agar pemda segera melakukan penyesuaian mekanisme kerja sesuai permen PAN-RB nomor 7 tahun 2022 tentang sistem kerja pada instansi pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi,” terang Suharsi.

“Hal ini termasuk menyelesaikan isu-isu terkait kelembagaan organisasi perangkat daerah pasca penyetaraan jabatan, dan yang penting adalah menjaga profesionalisme birokrasi,” imbuhnya. Lebih lanjut, dirinya juga menambahkan, jika penyederhanaan birokrasi dilakukan dengan penyesuaian sistem kerja secara mendasar yang mampu mentransformasi cara kerja pemerintahan.

“Dimana, sistem kerja yang sebelumnya bersifat berjenjang atau hierarkis menjadi sistem kerja yang sederhana dengan mengedepankan kerja tim yang fokus pada hasil. Melalui sistem kerja yang baru, pejabat fungsional akan dapat ditugaskan secara fleksible, changeable, dan moveable dengan pengelolaan kinerja yang akuntabel,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.