Suharsi Berharap Kampung KB Bisa Menjadi Inisiator untuk Kemajuan Desa

oleh

HABARI.ID – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa berharap hadirnya Kampung KB bisa menjadi inisiator dalam mewujudkan program pemerintah terkait dengan Keluarga Berencana untuk kemajuan desa.

“Dengan adanya Kampung KB, Insha Allah semua akan terorganisir secara sistematis yang pada akhirnya Kampung KB bisa membuat kampung menjadi sehat dan melaksanakan program-program pemerintah pusat, daerah, baik yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten maupun di desa,” jelas Suharsi.

Hal itu disampaikan Suharsi saat menghadiri penilaian lomba Kampung Berkualitas Keluarga Berencana tingkat Provinsi Gorontalo, di Kampung KB ‘Maju Berkarya’, Desa Bulili, Kecamatan Duhiada’a, pada Kamis (02/06/2022).

Lebih lanjut, Suharsi juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat datang kepada para juri dari BKKBN, baik BKKBN pusat, maupun Provinsi Gorontalo ke kampung KB ‘Maju Berkarya’ di Desa Bulili, Kecamatan Duhiada’a.

“Selamat datang di Pohuwato bu. Mudah-mudahan acara ini menjadi moment yang bermakna dan sangat penting dalam upaya meningkatkan respon dan peran serta masyarakat dalam proses pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo melalui Sekertarisnya, Effendy Korompot mengungkapkan Desa Bulili yang masuk dalam lomba penilaian Kampung KB akan bersaing dengan beberapa wilayah lain.

“Saat ini pihak panitia dari berbagi unsur baik provinsi maupun pusat menggodok 5 perwakilan wilayah di Gorontalo dan untuk memilih satu dari wilayah tersebut menjadi yang terbaik di daerah serta menjadi perwakilan di tingkat nasional,” terangnya.

Acara itu sendiri turut dihadiri Asisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pohuwato, Hamkawaty Mbuinga, Ketua DWP, Suriyati Datau R Abdjul, dan Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, Sumarni Kadji. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.