Stok Minyak Goreng Aman, Berani Bermain Harga Berhadapan dengan Satgas Pangan

oleh
stok
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat meninjau ketersediaan stok minyak goreng di PT. Cipta Langgeng Sejahtera.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Stok minyak goreng di Kota Gorontalo masih aman dan terkendali. Terbukti dari kunjungan Pemerintah Kota Gorontalo dipimpin langsung Wali Kota Gorontalo, Marten Taha di beberapa distributor termasuk PT. Cipta Langgeng Sejahtera Rabu (16/03/2022).

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, dari pernyataan perusahaan selam dua hari terakhir sejak Senin sampai dengan Selasa ada sekitar 3000 karton yang masuk ke gudang.

Sementara yang sudah di distribusi baik ke pasar, agen dan ritel modern sekitar 2000 karton, dan tersisa di gudang penyimpanan ada 800 karton lebih.

“Kata dari pihak perusahaan ini, sisa sekitar 800 karton lebih masih akan ditampung untuk menjaga stok, sembari menunggu aturan baru dari Kementerian Perdagangan RI. Saya dengan tegas meminta kepada perusahaan, segera mendistribusi sisa stok minyak goreng ini ..,”

“Dari fakta yang kami temukan disetiap perusahaan, ternyata stok minyak goreng di Kota Gorontalo begitu banyak. Sehingga, masyarakat jangan panik, hanya kendala yang dihadapi perusahaan adalah proses pendistribusian,” pungkasnya.

Tidak hanya itu tambah Kepala Dinas Perdagin Kota Gorontalo, Junaedi K. Demak, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo sendiri mendapatkan dukungan minyak goreng sebesar 30.000 liter dari PT. PPI Persero.

“Kami akan membagikan stok minyak goreng ini ke seluruh kecamatan, termasuk menggelar pasar murah. Dan kami tegaskan, pedagang, agen dan ritel modern jangan pernah bermain harga. Jika ditemukan ada yang bermain harga, misal satu kemasan Rp 20.000 maka berhadapan dengan Satgas Pangan ..,”

“Kalau harga dari perusahaan seperti PT. Cipta Langgeng Sejahtera Rp 13 ribu, dan tentunya di pasaran harus Rp 14 ribu,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.