Menjaga Indonesia

SMK Negeri 2 Wonogiri Mulai Uji Coba Belajar Tatap Muka di Masa Pandemi

HABARI.ID, WONOGIRI I SMK Negeri 2 Wonogiri melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka di masa Pandemi COVID-19.

Jumlah siswa yang mengikuti uji coba pembelajaran sebanyak 90 orang siswa kelas 11 SMK Negeri 2 Wonogiri dari 556 siswa yang ada di kelas tersebut.

Sedangkan jumlah keseluruhan siswa di SMKN 2 Wonogiri, sebanyak 1.755 siswa. Dan jumlah guru 95 serta karyawan tenaga pendidik 26 Orang.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si mengatakan, kegiatan uji coba belajar mengajar di mulai Pukul 07.30 sampai 10.45 WIB.

Pelaksanaan kegiatan uji coba pembelajaran selama 2 minggu (9 s/d 21 November 2020 ), setelah itu akan dilaksanakan evaluasi terkait dengan pelaksanaan uji coba sistem pembelajaran tatap muka terkait dengan masa pandemi COVID-19.

“Guru, karyawan dan siswa yang terlibat dalam kegiatan Uji coba belajar mengajar dilaksanakan SWAB dari Puskesmas 1 Wonogiri. Sistem pembelajaran tatap muka dilakukan dengan pembekalan teori dan praktek,” ungkapnya.

Iwan menambahkan pelaksanaan uji coba dengan menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 yaitu dilakukan cek suhu di pintu masuk sekolahan, cuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, memakai face shield dan menjaga jarak.

“Dengan ketentuan siswa dilaksanakan seleksi, diantaranya berangkat dengan kendaraan sepeda motor/ boleh diantar dengan menggunakan roda 4, tidak boleh dengan sarana angkutan umum, atas persetujuan orang tua dan melihat latar belakang orang tua yang bukan pelaku perjalanan …,”

“Setelah pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka selama 2 minggu akan dilaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan apabila tidak ada permasalah terkait dengan Covid 19, jumlah siswa yang akan melaksanakan uji coba akan ditambah,” terangnya.

Kegiatan pembelajaran di SMK Negeri 2 Wonogiri dilaksanakan dengan mendapat pengamanan dari Polres Wonogiri dipimpin oleh AKP Sugihantoro, Kasat Sabhara, AKP Purnomo, Kasat Intelkam, Iptu Supardi, Kasubag Bin Ops dan Ipda Lilik Suyono Paurkes.(Sar/habari.id)