Menjaga Indonesia

Setwan Provinsi Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban

HABARI.ID | Sebanyak dua ekor sapi disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah, Rabu 21/07/2021) dihalaman Gedung DPRD Provinsi Gorontalo.

Sekretaris Dewan Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna pada kesempatan itu mengungkapkan, penyembelihan hewan kurban bukan sekedar seremoni belaka, akan tetapi untuk meneladani sosok Nabi Ibrahim A.S yang ikhlas menyembelih putranya Nabi Ismail atas perintah Tuhan.

“Mungkin bagi kita semua, Ismail kita semua adalah harta, pangkat maupun ego. Tetapi apa yang diperintahkan kepada Nabi Ibrahim semata-mata untuk mengikhlaskan kepemilikan. Karena hakekatnya yang kita miliki adalah hak Allah. Rasa memiliki Ismail itulah yang diminta untuk dilepaskan. Jadi perintah Allah itu bukan untuk membunuh tetapi menghilangkan kepemilikan terhadap Ismail (harta benda_red),” jelas Mitran usai penyembelihan hewan kurban.

Selain itu, panitia pelaksana penyembelihan kurban, Majelis Taklim Jabal Musyawarah, Akristianto Ahmad mengucapkan rasa syukurnya  atas penyembelihan dua hewan kurban tersebut. Pasalnya, sejak 6 tahun silam belum melakukan penyembelihan.

“Kami selaku pengurus majelis taklim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo karena telah menyisihkan sebagian hartanya untuk penyembelihan hewan kurban,” tandasnya.

Untuk diketahui, daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada pegawai di Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, baik petugas kebersihan maupun PTT (Pegawai Tidak Tetap). (dik/habari.id)