Sempat Terhenti, Pembangunan Puskesmas Kwandang Segera Kembali Dilanjutkan

oleh

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bakal segera kembali melanjutkan pembangunan Puskemas Kwandang. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Kune, Sabtu (21/05/2022)

“Kita pastikan akan segera menyelesaikan pengerjaan Puskesmas Kwandang, rencananya anggarannya kita rencanakaan 1 Miliar lebih,” ungkap Rizal.

Sebelumnya pembangunan Puskemas Kwandang sempat terhenti akibat pihak kontraktor yang memenangkan tender pengerjaan proyek tersebut gagal menyelesaikan bangunan tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Sebelumnya pihak yang mengerjakan tidak mencapai target, mereka pun dikenakan denda perhari, namun tetap tidak bisa menyelesaikan bangunan,” jelasnya.

Awalnya, pembangunan Puskesmas yang dengan bandrol 4,7 Miliar itu rencananya bisa dimanfaatkan pada tahun 2021. Namun akibat dari lambatnya pengerjaan, serta terjadinya insiden kecelakaan kerja pada proses pembangunan puskesmas mengakibatkan pengerjaan fasilitas kesehatan itu terhenti.

“Jadi pihak yang mengerjakan Puskesmas itu juga sudah dikenai TGR sebanyak 400 juta,” ungkap Rizal.

Dari hasil uji kelayakan dan perhitungan yang dilakukan oleh Universitas Negeri Gorontalo dan Kejaksaan Gorontalo Utara, pembangunan puskesmas tersebut telah mencapai 75 persen.

“Jadi akan segera kita selesaikan tahun ini, alat-alat dan fasilitas penunjangnya sudah ada, tinggal bangunannya yang kita selesaikan,” jelas Rizal.

Rencananya Puskesmas Kwandang tersebut akan menjadi puskesmas rawat inap di Kecamatan Kwandang dengan fasilitas yang cukup memadai. (Wi/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.